Apa penyebab palpitasi jantung?

Jantung Anda pon, flutters, atau tampaknya melewatkan ketukan. Anda mungkin menyebut ini palpitasi perasaan. Meskipun mereka bisa merasa menakutkan, sebagian besar tidak serius dan jarang membutuhkan perawatan. Mengetahui apa yang membuat ras jantung Anda dapat membantu Anda tidak panik ketika itu terjadi dan tahu kapan harus menghubungi dokter Anda.
Stres dan kecemasan
Emosi yang intens dapat memicu pelepasan hormon yang mempercepat detak jantung Anda. Tubuh Anda siap menghadapi ancaman, bahkan jika Anda tidak berada dalam bahaya. Serangan panik adalah pertarungan intens ketakutan yang dapat berlangsung beberapa menit. Gejala termasuk jantung balap, berkeringat, menggigil, kesulitan bernapas, dan nyeri dada. Serangan panik bisa terasa seperti serangan jantung. Jika Anda tidak yakin mana yang Anda alami, Dapatkan bantuan medis.

Latihan
Bekerja keluar adalah baik untuk Anda. Dan lari cepat atau kelas Bersepeda dalam ruangan intens secara alami akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Yang membantu jantung Anda memompa lebih banyak darah untuk kekuatan otot Anda melalui latihan. Jika Anda berdebar jantung atau pound, itu bisa karena Anda belum bekerja dalam beberapa saat dan Anda keluar dari kondisi. Detak jantung tidak teratur, atau aritmia, juga dapat menyebabkan palpitasi ketika Anda berolahraga.

Kafein
Apakah jantung Anda berdetak lebih cepat setelah latte pagi Anda? Kafein adalah stimulan yang meningkatkan denyut jantung Anda, Apakah Anda mendapatkannya dari kopi, soda, minuman energi, teh, coklat, atau sumber lain. Satu studi menemukan bahwa kafein dari kopi, teh, dan cokelat tidak cenderung menyebabkan palpitasi pada orang dengan hati yang sehat. Tapi ahli tidak tahu apakah itu mungkin memicu mereka pada orang dengan masalah irama jantung. 

Nikotin
Kimia adiktif dalam rokok dan produk tembakau lainnya, nikotin meningkatkan tekanan darah Anda dan mempercepat denyut jantung Anda. Berhenti merokok adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk jantung Anda, meskipun mungkin tidak memperlambat detak jantung Anda segera. Patch dan produk pengganti nikotin lainnya dapat membuat ras jantung Anda. Palpitasi juga dapat menjadi gejala penarikan nikotin, tetapi mereka harus berhenti dalam waktu 3 sampai 4 minggu setelah Anda berhenti.

Perubahan hormon
Perempuan mungkin menyadari bahwa detak jantung mereka mempercepat ketika mereka memiliki periode mereka, mereka sedang hamil, mereka dekat dengan menopause, atau mereka sedang menopause. Alasannya: kadar hormon. Peningkatan denyut jantung biasanya bersifat sementara dan tidak ada alasan untuk khawatir. Jika Anda sedang hamil, palpitasi juga dapat terjadi jika Anda anemia, yang berarti Anda tidak memiliki cukup sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda.  

Demam
Bila Anda memiliki demam selama penyakit, tubuh Anda menggunakan energi pada kecepatan yang lebih cepat daripada biasanya. Hal ini dapat mengatur palpitasi. Biasanya, suhu Anda harus di atas 100,4 F untuk mempengaruhi denyut jantung Anda.

Obat
Beberapa resep dan obat over-the-counter menyebabkan palpitasi sebagai efek samping, termasuk:

Antibiotik
Obat antijamur
Obat antipsikotik
Inhaler asma
Obat batuk dan pilek
Pil diet
Obat tekanan darah tinggi
Pil tiroid
Jika Anda mengambil satu atau lebih dari jenis obat-obatan, tanyakan kepada dokter Anda apakah itu bisa mempengaruhi detak jantung Anda. Jangan melewatkan dosis apapun sebelum Anda memeriksa dengan dokter Anda.

Gula darah rendah
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda merasa goyah, rewel, dan lemah ketika Anda melewatkan makan? Hal ini juga dapat menyebabkan palpitasi. Ketika kadar gula darah Anda turun, tubuh Anda melepaskan hormon stres seperti adrenalin untuk mempersiapkan kekurangan makanan darurat. Adrenalin mempercepat denyut jantung Anda.

Kelenjar tiroid terlalu aktif
Tiroid Anda adalah kelenjar berbentuk Butterfly di leher Anda. Itu membuat hormon yang membantu mengelola metabolisme Anda dan hal lainnya. Tiroid terlalu aktif (disebut hipertiroidisme) dapat membuat terlalu banyak hormon tiroid. Yang dapat mempercepat hati Anda sehingga Anda merasa itu memukuli di dada Anda. Mengambil terlalu banyak hormon tiroid untuk mengobati kelenjar tiroid kurang aktif (disebut hipotiroidisme) juga dapat Rev detak jantung Anda.

Masalah irama jantung
Terkadang irama jantung yang tidak teratur, yang disebut aritmia, menyebabkan palpitasi.

Fibrilasi atrium, atau AFib, terjadi ketika ruang atas jantung, disebut Atrium, flutter bukannya berdetak normal.
Takikardia supraventricular adalah detak jantung yang abnormal cepat yang dimulai di ruang atas jantung.
Takikardia ventrikel adalah detak jantung cepat karena sinyal yang rusak di ruang memompa jantung lebih rendah, yang disebut ventricles.

Alkohol
Jika Anda minum banyak atau hanya memiliki lebih dari biasanya, Anda mungkin merasa jantung Anda berdetak lebih cepat atau berdenyut. Sering terjadi pada hari libur atau akhir pekan, ketika orang minum lebih banyak, mendapatkan julukan "sindrom jantung liburan". Tapi bagi sebagian orang, hal itu bisa terjadi bahkan ketika mereka hanya minum sedikit.

Kontraksi ventrikel prematur
Prematur kontraksi ventrikel (PVCs) adalah denyut jantung ekstra. Mereka terjadi ketika ventrikel jantung Anda memeras terlalu cepat. Beat ekstra melempar dari irama normal jantung Anda dan membuatnya bergetar, pon, atau melompat di dada Anda. Jika jantung Anda sehat, sesekali PVCs tidak perlu khawatir. Tapi Anda mungkin perlu perawatan jika Anda memiliki penyakit jantung dan Anda mendapatkan ketukan ekstra sering.

Kokain dan obat jalan lainnya
Obat-obatan terlarang seperti amfetamin, kokain, dan ekstasi berbahaya bagi jantung. Kokain meningkatkan tekanan darah, meningkatkan denyut jantung, dan kerusakan otot jantung. Amfetamin merangsang sistem saraf, yang landai up detak jantung Anda. Ekstasi memicu pelepasan kimia yang disebut norepinefrin, yang membuat jantung berdetak lebih cepat.

Kapan menemui dokter
Jika Anda sehat, Anda mungkin tidak perlu khawatir tentang palpitasi yang terjadi sekali-sekali dan terakhir hanya beberapa detik. Tapi membuat janji dokter jika mereka datang lebih sering atau Anda juga memiliki gejala seperti ini:

Nyeri dada atau tekanan
Sesak napas
Pusing
Pingsan

Menemukan penyebabnya
Tes ini dapat membantu dokter mencari tahu apa yang sedang terjadi:

Elektrokardiogram (EKG). Tes ini akan mencari masalah dengan sinyal listrik yang mengontrol irama jantung Anda.
Holter monitor. Anda memakai ECG portabel ini selama 24 sampai 72 jam pada suatu waktu. Hal ini dapat menemukan masalah irama jantung dan setiap pola yang mungkin memerlukan lebih banyak tes.
Peristiwa monitor. Anda memakai perangkat ini selama beberapa minggu. Ini mencatat irama jantung Anda ketika Anda menekan tombol sementara memiliki gejala.
Echocardiogram. Tes ini menggunakan gelombang suara untuk mengambil gambar dari hati Anda. Hal ini dapat menemukan masalah dengan struktur hati Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa penyebab palpitasi jantung?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel