Penyebab Mata Kuning dan Cara Mengobatinya

     Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel Penyebab Mata Kuning dan Cara Mengobatinya yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :
( Ilustrasi mata Kuning )
      Apa itu Mata Kuning ? Mata kuning terjadi akibat bagian putih dari mata atau sklera berubah menjadi kekuning-kuningan.yang biasa disebut sebagai ikterus scleral, biasanya mata kuning merupakan tanda awal penyakit kuning yang terjadi karena didalam darah ada  penumpukan bilirubin . Bilirubin meruapakan pigmen berwarna kuning yang dihasilkan oleh pemecahan sel darah merah tua. Bilirubin biasanya diproses oleh hati dan dilepaskan ke usus dalam empedu sebelum dikeluarkan dari tubuh melalui feses.

Berikut beberapa Penyebab mata kuning diantaranya sebagai berikut :
1. Mata Terlalu Lelah
      Terlalu banyak diam di depan komputer atau membaca buku lebih dari dua jam, dapat menjadi penyebab mata kehilangan sinarnya. Radiasi dari komputer yang dilihat terlalu dekat dan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan mata menjadi lelah dan merusak retina mata.
       Membaca buku pun berdampak sama, karena membaca buku secara tidak langsung membuat mata untuk harus selalu fokus. Terlalu sering melemburkan kerja mata selain membuat mata rusak, juga dapat menyebabkan rasa pusing yang berkepanjangan
2. Kurang Tidur
     Kurang tidur bisa terjadi karena memang disengaja untuk begadang setiap hari atau karena anda mengalami insomnia. Untuk penyebab kurang tidur yang pertama maka cara Mengatasi mata kuning yang satu ini sangatlah gampang, yaitu dengan menambah jam tidur.
      Tubuh setidaknya mebutuhkan waktu delapan jam agar bisa bekerja dan berfungsi kembali dengan baik. Tapi untuk penyebab mata kuning kedua, yaitu insomnia, ada baiknya anda melakukan konsultasi pada ahlinya agar diberikan pengobatan professional.

3. Sumbatan Saluran Empedu
     Memiliki mata yang kuning bisa jadi salah satu pertanda terdapat masalah pada fungsi empedu atau hati. Dalam kasus yang lebih parah adalah salah satu indikasi terdapat tumor pada pankreas.
     Pada penyebab ini, biasanya diawali dengan terjangkitnya penyakit terutama bila mata kuning disertai dengan
     gejala lainnya seperti mual, badan selalu merasa lemas dan lelah, tidak memiliki nafsu makan, serta demam yang tinggi.

4. Asap yang Mengenai Mata
     Asap apapun itu sebenarnya menjadi penyebab pertama tidak langsung yang menyebabkan mata menjadi kuning. Bisa diperhatikan pada orang yang suka merokok, biasanya memiliki warna mata yang lebih kusam.
     Bagi mereka yang selalu bersentuhan dengan asap baik makanan ataupun rokok, sebaiknya mulai jauhkan wajah dari asap tersebut agar mata tidak terkena udara panasnya.
Apabila Anda atau anak Anda mengalami mata kuning tanpa gejala penyakit apa pun, segeralah berkonsultasi ke dokter. Diagnosa awal dan pengobatan dini akan mengurangi komplikasi yang lebih serius.

Penutup
Demikian artikel tentang Penyebab Mata Kuning dan Cara Mengobatinya pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Penyebab Mata Kuning dan Cara Mengobatinya"

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.INFO

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel