Efek Negatif Kurang Istirahat Bagi Tubuh

     Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel Efek Negatif  Kurang Istirahat Bagi Tubuhyang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :


Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari aktivitas tidur tersebut. Salah satunya yaitu tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun. Sehingga kita siap menghadapi hari-hari yang berat dan melelahkan yang harus kita jalani hari ini. Sebaliknya, kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan Tubuh. Lalu apa saja bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan tersebut? Berikut Ulasanya :
1.    Memperburuk Kondisi Kesehatan Tubuh.
           Akibat kurang tidur juga sangat buruk untuk kesehatan tubuh anda. Berbagai penyakit akan menghampiri anda seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes. Anda tidak berharap mengalami itu semua kan?
2.    Hilang Fokus Saat Berkendara.
      Jika anda seorang pekerja yang harus memakai mobil dan motor. Anda harus memiliki istirahat yang cukup dimalam hari. Ini dikarenakan, jika anda kurang tidur di malam hari, maka dapat dipastikan fokus anda ketika menyetir akan menurun. Ini bisa berbahaya bagi anda, karena kita tahu jumlah kendaraan dari tahun ketahun terus meningkat sehingga dapat dibayangkan. Anda kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan di samping kiri, kanan, belakang, depan anda. Ingat nyawa taruhannya, akibat kurang tidur. Dilansir dari kompas.com, sebuah penelitan di amerika menunjukkan bahwa kualitas tidur yang rendah, maka hal itu dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera saat bekerja.
Baca Juga : Faktor Penyebab Orang Pingsan Mendadak
3.    Hilang Konsentrasi Saat Belajar.
           Tahukah anda, kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun. Bagi anda yang berstatus pelajar atau anda yang harus bekerja menggunakan pikiran anda, kurang tidur dapat menyebabkan terganggunya konsentrasi ketika anda sedang belajar atau membutuhkan untuk  mengingat tentang sesuatu yang sudah dan belum anda kerjakan sebelumnya.
4.    Stres Yang Meningkat.
          Akibat kurang tidur yang lain yaitu anda akan sering mengalami stress, sering marah-marah tidak jelas dan kelihatan sering murung di sela waktu aktivitas anda sehari-hari.
5.    Munculnya Obesitas.
          Akibat tidur yang ke tujuh yaitu obesitas atau kegemukan. Ketika kita selalu terjaga di malam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin tersalurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat badan yang berlebih dari ukuran ideal.
Baca Juga : Cara Menggemukan Berat Badan Secara Alami
6.    Kulit Terlihat Lebih Tua.
          Akibat kurang tidur yang kelima yaitu akan berdampak tidak baik untuk kulit dan mata anda. Dalam hal ini, kulit anda akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus yang nampak pada kulit anda dan mata anda  terlihat bengkak.
7.    Lupa.
          Anda sering lupa mengingat barang-barang yang anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut. Ini di mungkinkan pula akibat anda kurang tidur di malam hari. Cobalah pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda selama ini.

Penutup
Demikian artikel tentang Cara Simpel Menggemukan Berat Badan Secara Alami pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Efek Negatif Kurang Istirahat Bagi Tubuh"

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.INFO

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel