8 Penyebab Nyeri Punggung,Gejala Dan Cara Mengobatinya

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel 4 Penyebab Nyeri Punggung,Gejala Dan Cara Mengobatinya yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Sakit punggung bisa mempengaruhi aktivitas anda sehari-hari. Selain menimbulkan rasa nyeri di sekitar belakang tubuh, kondisi tersebut juga bisa mengganggu postur tubuh. Banyak faktor yang dapat menimbulkan terjadinya sakit punggung. Dan tanpa disadari, kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari bisa menjadi penyebab terjadinyasakit punggung.

1. Membawa beban berat
Kebiasaan membawa tas dengan beban yang berat bisa mempengaruhi kondisi punggung dan membuat tubuh menjadi tidak seimbang. Maka dari itu, usahakanlah untuk tidak membawa barang yang terlalu berat dalam ransel atau tas anda. Beban ideal yang aman untuk dibawa ialah 10 persen dari bobot tubuh anda
2. Memakai sepatu hak tinggi
Hak sepatu yang tinggi mungkin bisa menunjang penampilan wanita. Namun begitu, penggunaan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi berpotensi menyebabkan sakit punggung dan memberikan tekanan berlebih pada lutut dan tumit.
3. Sering marah
Penelitian dari sebuah universitas menemukan bahwa menahan amarah dan kekesalan diketahui bisa mencegah atau bahkan mengurangi rasa sakit/nyeri yang terjadi pada tubuh. Emosi yang meledak-ledak dapat membuat otot menjadi tegang dan secara langsung bisa menyebabkan rasa sakit/nyeri pada beberapa bagian tubuh termasuk punggung. Selain itu, amarah juga tidak sehat untuk psikologis.
Baca Juga : Penyebab Penyakit Usus Buntu,Gejala Dan Cara mengobatinya
4. Duduk terlalu lama
Duduk terlalu lama di depan layar komputer saat bekerja bisa mengganggu postur tubuh yang pada akhirnya menyebabkan nyeri pada otot punggung. Duduk terlalu lama juga memberikan 50 persen beban tubuh pada tulang belakang. Apabila pekerjaan menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama, pastikan posisinya benar, yakni tidak terlalu tegak dan tidak terlalu membungkuk.
5. Stres
Apabila pikiran stres, maka seluruh tubuh juga bisa ikut stres. Otot pada bagian belakang dan leher akan mengalami ketegangan. Jika anda sering stres dan tak kunjung mengatasinya, otot tersebut juga tidak bisa rileks, dan hal ini akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian belakang tubuh. Untuk itu, jika anda mengalami stres, anda harus segera mengatasinya.
6. Kurang olahraga
Olahraga bisa memperkuat otot dan ini berguna untuk menopang punggung. Apabila kurang olahraga, otot bisa menjadi lemah dan kekuatan tulang belakang bisa mengendur. Melakukan peregangan pada bagian punggung merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit punggung.
7. Sering memakan junk food
Junk food umumnya mengandung kalori yang tinggi namun nutrisinya sangat rendah sehingga dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Berat badan tubuh yang bertambah biasanya akan menumpuk di bagian punggung. Kelebihan berat badan bisa menyebabkan pinggul jadi maju ke depan serta dapat menekan tulang belakang. Selain itu, orang gemuk juga memiliki potensi besar untuk terkena osteoporosis.
8. Tidur dengan kasur yang keras
Tidur dikasur yang terlalu keras ataupun terlalu lembek juga berpengaruh pada bagian punggung anda. Untuk itu pilihlah kasur yang tidak terlalu keras atau terlalu lembek. Selain itu, pastikan lengkungan tulang belakang anda tidak kaku atau tenggelam ketika anda berbaring di atas kasur.
Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun.

Penutup
Demikian artikel tentang 8 Penyebab Nyeri Punggung,Gejala Dan Cara Mengobatinya pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih



Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "8 Penyebab Nyeri Punggung,Gejala Dan Cara Mengobatinya"

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel