6 Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel 6 Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat  yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Sebenarnya sudah banyak yang tahu tentang bahaya dari Mie Instant, tapi kebanyakan orang tidak mempedulikannya. Nah, jika Anda termasuk yang menyukai Mie Instant dan tetap ingin memakannya, sebaiknya perhatikan cara masaknya. Berikut tips bagaimana cara memasak mie yang benar agar bisa mengurangi resiko bahaya Mie Instant :

1. Didihkan air dengan api sedang di dua panci yang berbeda
2. Masukkan mie di salah satu panci hingga melunak kemudian matikan api kemudian di angkat dan ditiriskan.
3. Masukkan kembali mie ke panci ke dua lalu didihkan kembali hingga airnya lebih bening.
4. Jika Air  menguning ini berarti mengindikasikan kalau lapisan lilin di permukaan mie instant luntur
5. Matikan kompor, Angkat dan tiriskan
6. Yang terakhir sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran dan bakso.
Baca Juga : 4 Penyebab dan 4 cara mengatasi gatal pada kulit kepala
Tapi bagaimanapun juga jika di konsumsi terlalu berlebihan tentu saja berdampak buruk bagi kesehatan.  Berikut ini bahaya dari mengonsumsi Mie Instan jika Anda mengonsumsinya terlalu sering (dikutip dari detik).
1. Terganggunya penyerapan nutrisi
2. Kanker
3. Keguguran
4. Gangguan Metabolisme
5. Kerusakan Organ
6. Gangguan Pencernaan
7. Obesitas
8. Tinggi Natrium
9. Tergolong makanan Junk Food
10. Kandungan lilinnya bisa merusak sistem kerja pencernaan tubuh
Cara diatas ini memang tidak menjamin mie instan 100% aman untuk dikonsumsi. Tapi setidaknya ini bisa mengurangi dampak buruk dari Mie terutama lapisan lilin yang menempel pada Mie Instant.

Penutup
Demikian artikel tentang 6 Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih


Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel