4 Bahaya Menggunakan Headset Bagi Telinga Dan Otak

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel 4 Bahaya Menggunakan Headset Bagi Telinga Dan Otak yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Penggunaan headset untuk mendengarkan musik secara berlebih dapat menimbulkan kerusakan pada telinga. Lebih parahnya lagi, jika hal ini terus dibiarkan, maka potensi kerusakan otak juga dapat bertambah.
Lantas apa sajakah potensi penyakit yang dapat ditimbulkan dari penggunaan headset atau earphone ini? Simak ulasannya berikut ini.
1. Kerusakan Telinga Permanen
Kerusakan pada telinga dapat terjadi dikarenakan penggunaanheadset secara terus menerus. Hal ini dikarenakan suara keras dari musik yang berasal dari earphone yang dimiliki.
Selain itu, frekuensi pemakaian yang terlalu lama juga dapat menimbulkan kerusakan telinga permanen seperti pecahnya gendang telinga yang dapat menurunkan pendengaran kita bahkan dapat menyebabkan tuli.
Baca Juga : Cara Menambah Tinggi Badan secara alami
2. Ambang Pendengaran Penggunaan
headset atau earphone yang berlebih juga dapat mempengaruhi ambang pendengaran kita.
Jika di saat biasa kita dapat mendengar suatu hal dari jarak yang cukup jauh, namun dengan berubahnya amabng pendengaran, maka kita hanya bisa mendengar suara dengan jelas ketika jaraknya sudah cukup dekat.
3. Kerusakan Otak
Earphone atau headset yang digunakan juga ternyata memancarkan gelombang elektromagnetik tersendiri.
Hal ini diyakini dapat memicu kerusakan otak dikarenakan oleh radiasi dari headset atau earphone itu sendiri. Hal ini dibuktikan dengan percobaan pada tikus dan tumbuhan.
4. Infeksi Telinga
Penggunaan Earphone in Ear Monitor (IEM) memiliki resiko tinggi utnuk membuat telinga terinfeksi.
Hal ini dikarenakan oleh mekanisme penggunaan earphone yang masuk ke dalam rongga telinga.
Jika earphone yang digunakan tidak bersih, maka potensi terjadi radang pada rongga telinga semakin besar.

Penutup
Demikian artikel tentang 4 Bahaya Menggunakan Headset Bagi Telinga Dan Otak pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih



Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "4 Bahaya Menggunakan Headset Bagi Telinga Dan Otak"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel