Tips Menjaga Kesehatan Di Usia Remaja

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel Tips Menjaga Kesehatan Di Usia Remaja yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :
Sebagian besar remaja berpikiran bahwa berbagai penyakit akan datang menyerangnya, jika usia mereka sudah menginjak masa tua. Anggapan tersebut sebenarnya salah besar, karena ada bermacam-macam penyakit bisa mengancam tubuh saat usia remaja sekalipun. Tips kesehatan kali ini akan memberikan beberapa tips tetap sehat saat seseorang menginjak usia remaja. Berikut ini 7 tips tetap sehat di usia remaja atau muda : 
1.     Stop Menjemur Tubuh Di Terik Matahari. Matahari pagi tentu sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Namun, jangan membiasakan diri terpapar sinar matahari saat siang hari tanpa tabir surya. Karena penyakit kanker kulit bisa menyerang tubuh anda.
2.     Penuhi Asupan Kalsium Dan Vitamin D Harian Anda. Kedua nutrisi tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosi yang bisa menyerang para remaja. Sumber vitamin D yaitu sinar mentari dipagi hari serta aneka sayuran yang bewarna hijau.
3.     Konsumsi Asam Lemak Omega 3. Stroke maupun penyakit jantung lainnya di usia remaja bisa di cegah dengan mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Sumber asam lemak omega 3 yaitu pada ikan salmon, tuna maupun makarel.
Baca Juga : 9 Cara membersihkan Paru - paru secara alami
4.     Mulai Beraktivitas Sehat. Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi berbagai kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para remaja dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuhnya.
5.     Mengolahragakan Otak Anda. Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajim membaca berbagai buku yang anda sukai. Ini unuk mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja.
6.     Jaga Berat Badan Tetap Ideal. Ini dikarenakan, para remaja selalu mengkonsumsi berbagai makanan tanpa memperdulikan pertambahan berat badannya. Kegemukan atau obesitas dapat memicu tubuh mudah terserang berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan lainnya.
7.     Kontrol Pola Makan Anda. Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalori cukup tinggi di tambah kurangnya aktivitas berolahraga yang cukup, dapat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang seorang remaja yang tidak mengontrol  pola makan dan jarang berolahraga.

Penutup
Demikian artikel tentang Tips Menjaga Kesehatan Di Usia Remaja pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih



Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Di Usia Remaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel