Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin bagi kalangan masyarakat madu sudah banyak yang tahu khasiatnya tapi alangkah baiknya kita pelajari lagi manfaat madu untuk kesehatan.

Menyembuhkan Penyakit Anemia atau Kekurangan Darah
Madu mengandung beberapa zat kimia yang bisa menambah jumlah hemoglobin pada sel darah merah. Penelitian ilmiah telah membuktikan akan hal ini. Jadi, dapat disimpulkan bahwa madu adalah obat yang sangat bermanfaat bagi penderita anemia.

Menyembuhkan Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan
cukup dengan menghirup larutan madu 10%(dicampur air panas) selama lima menit maka penyakit infeksi saluran pernapasan bisa sembuh. Dan menurut penelitian ilmiah persentase keberhasilan pengobatan dengan cara ini adalah 90%. Demikian juga dengan penyembuhan penyakit influenza.

Menyembuhkan Penyakit TBC
Ibnu Sina telah menggunakan madu untuk pengobatan pertolongan pertama dalam 
mengobati penyakit paru-paru (TBC). Pengobatan dengan menggunakan madu sungguh 
telah menampakkan hasil yang sangat menakjubkan. khususnya untuk menyembuhkan penyakit paru-paru pada pertolongan pertama. Namun di sisi lain, para ilmuwan belum berhasil mengetahui kandungan zat dalam madu yang dapat membunuh mikroba TBC.
Madu Bermanfaat untuk Otot Jantung
Untuk jantung lemah, madu yang kaya akan zat gula, garam mineral, enzim, dan vitamin pastinya sangat mampu untuk membuat otot jantung menjadi kuat.

Menyembuhkan Gangguan Urat Syaraf
Susah tidur, pusing, dan ketegangan urat syaraf juga bisa  diatasi dengan mengonsumsi madu. Oleh karena itu, banyak orang yang merasakan kesehatannya kembali pulih setelah mengonsumsi madu.

Menyembuhkan Penyakit Lambung
Madu merupakan zat yang mampu melakukan reaksi  yang dapat menetralisasi asam dengan cara membentuk garam dengan kata lain reaksi alkali. Dengan demikian, madu merupakan obat ampuh yang mampu menetralkan asam lambung beserta penyakit lain yang ditimbulkannya, seperti infeksi lambung dan usus dua belas jari. Waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi madu adalah saat lambung kosong dari makanan. Berdasarkan penelitian, madu dapat mengurangi zat asam dan hilangnya nanah infeksi setelah pengobatan dengan cara diminum dalam beberapa minggu sejak masa pengobatan.

Mengandung Obat Gangguan Kehamilan
Pada awal masakehamilan, ibu hamil menghadapi rasa mual, muntah, dan berbagaigangguan pada darah. Para dokter belum menemukan obat penyembuh keadaan ini. Penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa ibu hamil jika mengonsumsi madu, kondisi kesehatannya akan dapat membaik. Hal ini merupakan keberanian para dokter menggunakan madu pada pengobatan. Banyak para dokter menyarankan penggunaan madu ini sebagai makanan harian ibu hamil.

Penutup
Demikian artikel tentang Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih


Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel