Cara Mengobati Flu Dengan makanan dan minuman sehari -hari

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel Cara Mengobati Flu Dengan makanan dan minuman sehari -hari yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Kita pasti pernah mengalami flu atau pilek yang berat dan pasti flu akan mengganggu aktifitas kita sehari-hari, apalagi yang melakukan pekerjaan di kantor, jadi, kalau terkena jangan selalu mengandalkan obaat-obatan. Brikut adalah makanan dan minuman yang bisa menyembuhkan flu:

1. Es lilin
Sebuah es loli atau es lilin dingin bisa menenangkan tenggorokan yang terasa nyeri, bengkak ataupun kering. Hal ini juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, yang merupakan kunci ketika anda berjuang melawan flu. Mendapatkan cairan yang cukup dapat menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi penyumbatan di hidung. Carilah es lilin yang terbuat dari 100% jus buah untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi penting dan bukan air gula. Beberapa rasa yang bisa anda coba: apel, anggur, atau strawberry.
2. Sandwich Kalkun
Kalkun adalah sumber protein yang bagus dan tidak berlemak, penting untuk kebutuhan nutrisi. Cobalah makansandwich kalkun karena dapat memberikan energi tubuh dalam melawan penyakit.
3. Jus Sayuran
Segelas jus sayuran dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Tidak suka jus sayuran? Cobalah jus buah murni tanpa campuran apa-apa..
4. Sup Ayam
Selain Bergizi, ada juga beberapa bukti ilmiah bahwa sup ayam dapat membantu penyembuhan dan mempunyai efek anti-inflamasi ringan. Penelitian telah menemukan bahwa sup ayam panas bisa meningkatkan kemampuan silia, bagian seperti rambut kecil pada bagian hidung, untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.
5. Bawang Putih
Selain sebagai bumbu masak, bawang putih bisa menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan, karena bawang putih memiliki sifat antimikroba dan merangsang kekebalan tubuh serta dapat memberikan bantuan terhadap penyumbatan di hidung.
Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan di usia remaja
6. Jahe
Sakit perut? Mual? Jahe adalah obat rumah sering digunakan untuk menenangkan gejala ini. Beberapa studi menunjukkan jahe juga dapat membantu melawan peradangan. Coba tambahkan jahe sebagai bumbu makanananda, atau bisa juga dengan meminum air jahe.
7. Teh hangat
Secangkir teh hangat bisa membantu dalam melawan penyakit. Dan menghirup uapnya juga berguna untuk mengurangi penyumbatan di hidung. Tambahkan satu sendok makan madu dan perasan lemon untuk membantu menenangkan sakit tenggorokan. Jika kafein mengganggu anda, pilihlah teh herbal, teh hijau atau teh hitam.
8. Pisang
Pisang merupakan sumber energi yang besar dan baik bagi tubuh. Pisang menjadi makanan yang baik ketika anda diserang berbagai gejala seperti mual, muntah, dan diare yang sering terjadi pada anak-anak yang sering terserang flu. Dokter juga menganjurkan orang yang telah pulih dari flu untuk mengonsumsi pisang terlebih dahulu sebelum siap beralih ke makanan padat.
9. Roti Bakar
Cobalah makan roti bakar atau biskuit. Makanan tersebut bisa menjadi makanan yang baik ketika anda sedang terserang penyakit. Roti bakar bisa juga menjadi pendamping yang baik dengan sup ayam dan merupakan pilihan bijaksana ketika perut anda tidak dalam kondisi yang dapat menampung banyak makanan.
10. Minuman bebas laktosa
Jika selera anda telah kembali, cobalah memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori dengan tepat. Konsumsi minuman bebas laktosa dengan setidaknya mengandung 6 gram protein dan rendah gula. Rasa seperti stroberi dan coklat bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin, nutrisi, dan kalori dengan tepat.

Penutup
Demikian artikel tentang Cara Mengobati Flu Dengan makanan dan minuman sehari -hari  pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih



Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Flu Dengan makanan dan minuman sehari -hari "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel