Beberapa manfaat daun Pepaya untuk kesehatan

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel manfaat daun Pepaya untuk kesehatan yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

1. Memperlancar ASI (Air Susu Ibu)
Daun pepaya muda yang diremas dan diletakkan di atas api hingga layu, kemudian ditempelkan pada sekeliling payudara (kecuali puting) dalam keadaan hangat, dipercaya dapat membantu memperlancar ASI.
2. Obat Jerawat
Daun pepaya bisa dibuat menjadi masker, sebagai obat jerawat alami. Masker dapat dibuat dengan mengambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian dijemur sampai dengan layu lalu dihaluskan. Campurkan dengan 30cc air bersih. Selain daun pepaya yang dibuat masker, getah pepaya dapat juga digunakan untuk mengobati jerawat, dengan mengoleskannya pada jerawat dan dilakukan rutin setiap hari sampai dengan jerawat sembuh.
3. Melancarkan Pencernaan
Senyawa karpain pada daun pepaya dapat membantu membunuh mikroorganisme yang mengganggu fungsi pencernaan.
4. Menambah nafsu makan
Daun pepaya yang masih segar dicampur dengan sedikit garam dan air hangat sebanyak 200 cc, kemudian dihaluskan menggunakan blender. Setelah itu, saring dan beri 2 sendok makan madu lalu diaduk dan dapat diminum untuk menambah nafsu makan.
Baca Juga : Manfaat Madu untuk kesehatan
5. Mengobati demam berdarah
Daun pepaya juga diketahui ampuh dalam mengatasi demam berdarah. Siapkan daun pepaya muda (5 lembar) direbus dengan air setengah liter, tunggu hingga air sisa seperempat. Beri sedikit garam dan 2 sendok makan madu. Minum saat masih hangat, dan lakukan 3x sehari (pagi, sore dan menjelang tidur).
6. Mengobati nyeri haid
Bagi wanita yang akan datang bulan/haid, dapat membuat minuman dari daun pepaya untuk mengobati nyerinya. Siapkan selembar daun pepaya muda, asam jawa, dan garam. Rebus bahan-bahan tersebut dengan air sebanyak 250 cc. Setelah mendidih, tambahkan 2 sendok makan madu, dan dapat diminum setelah dingin.
7. Anti Kanker
Walaupun belum pasti, beberapa penelitian mengatakan bahwa daun pepaya dapat dikembangkan menjadi anti kanker. Daun pepaya diketahui memiliki Milky Latex (getah putih seperti susu) yang dapat digunakan sebagai anti kanker.

Penutup
Demikian artikel tentang Beberapa manfaat daun Pepaya untuk kesehatan pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih



Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa manfaat daun Pepaya untuk kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel