9 cara membersihkan paru paru akibat merokok

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel cara membersihkan paru paru akibat merokok yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

1. Komsumsi Omega-3
Pemberian makanan Yang kaya dengan Omega-3 pada penderita penyakit Gangguan Paru-paru, Kronik (Chronicobstructive Pulmonari Diseases / COPD Bisa memperbaiki fungsi Paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini di tunjukkan dengan adanya penurunan Serum, Tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada si penderita (COPD)   

2. Mengkomsumsi Kedelai
Mengkomsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi Paru-paru dan mengurangi serangan penyakit Sesak nafas Kronis.
Pada TIM Studi yang di pimpin Fumi Irayama asal Jepang telah meneliti 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat mengenai telah mengkomsumsi kedelai. Hasilnya bagi mereka yang telah mengkomsumsi Produk-produk yang mengandung kedelai ada hubunganya dengan membaiknya Fungsi Paru-paru dan turunya resiko terkena sesak nafas.
Setelah di teliti flavonoid yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti peradangan pada Paru-paru serta bisa melindungi Paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para perokok. Selain baiknya bagi paru-paru yaitu kedelai tersebut juga bisa menurunkan kolesterol dan mengatasi gejalanya (Menopause)
3. Transplantasi
Untuk pertamakalinya para peneliti dari McEwen Centre for Regenerative, University Health Network Berhasil menggunakan terapi gen untuk memperbaiki paru-paru yang rusak, Sehingga di gunakan untuk Transplantasi terhadap pasien yang membutuhkan.

Tenik ini bakal secara signifikan memacu pertumbuhan jumlah donor Paru-paru dengan cara memperbaiki organ yang sebelumnya di nilai cacat selain itu juga meningkatkan hasil transplantasi yang lebih baik. lewat suatu proyek Dr Shaf Keshavje dan pakar dari McEwen Centre for Regenerative Medicine. University Health Network Menerapkan teknik gen ex vivo pada organ paru-paru donor sebelum di gunakan untuk Transplantasi. Dan teknik tampak sederhana dan efektif untuk memperbaiki fungsi Paru-paru.

Cara bagai mana cara kerja terapi gen ini, Paru-paru donor di simpan di dalam kondisi suhu tubuh normal dengan menempatkannya di sebuah kubah untuk memproteksi. Lalu sistem perfusi paru Toronto xvivo secara terus menerus memompa cairan oksigen tampa darah. Kemudian protein dan nutrisi kepada paru-paru yang cacat tersebut. Metode ini meniru kondisi paru pada umumnya sehingga pada Sel-sel yang rusak / cacat dapat memperbaiki diri sendiri dan terciptalah sebuah paru-paru yang bagus dan dapat diaplikasikan sebagai Donor. Lalu di masukkan gen IL-10 yang dapat menghalangi respons imunitas tubuh terhadap infeksi sehingga organ yang baru Ditransplantasi tidak rusak.

4. Bagi yang pecandu rokok, Menghentikan kebiasaan merokok merupakan suatu hal yang termasuk sulit, Namun nyatanya tubuh akan memperbaiki sistemnya pada ketika seseorang mulai menghentikan merokok selama 12 jam. Dan perasaan buruk juga tidak enak terasa pada awalnya. Namun pada saat itulah proses penyembuhan dan kerusakan akibat rokok di mulai.

Dan korban monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan beransur-ansur hilang sama sekali dalam waktu 2 sampai tiga hari setelah berhenti merokok. Nah pada saat itu akan timbulnya perasaan tidak tenang dan rasa emosi yang tidak karuan / Stabil. Lalu rasa lapar dan keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur. Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan Sisa-sisa Nikotin yang ada. Dlam waktu 2 sampai 3 minggu sejak berhentinya merokok Sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada Paru-paru. Dan dalam jangka 1 sampai 9 bulan Rasa batuk-batuk dan sesak napas, Napas pendek akan beransur menghilang, Kemudian Paru-paru mulai bersih dan fungsinya normal kembali.

Gejala-gejala seperti depresi, Frustasi, sakit kepala juga akan melanda pada awalnya proses penyembuhan. Namun hasilnya, Anda akan terbebas dari resiko kanker, Jantung, lalu kemandulan dan kerusakan Paru-paru. Dengan sedikit kesabaran juga niat yang keras anda akan mendapatkan kualitas kesehatan yang sangat luar biasa.

5. Makanan Dengan Antioksidan
Brokoli, Apel, Sayur dan buah yang kaya Antioksidan. Dan ini dapat membantu memperbaiki dan melindungi Paru-paru tersebut. Satu studi telah menunjukan bahwa Paru-paru orang orang yang mengkomsumsi lebih dari lima apel dalam waktu seminggu dan berfungsi lebih baik dari Paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkomsumsi buah apel.

Selain dari pada itu, Antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti, Brokoli, tauge, serta Kol dan bunga juga telah terbukti mernurunkan resiko kanker Paru-paru. Kemudian sayuran kol, Kubis hijau dan merah berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung Paru-paru. Makana sumber Nutrisi Paru-paru lainya meliputi buah Bit, Wortel, Ketela, Labu, Biji Wijen, Almon, Aprikot, Kacang, dan buah Sitrus.


6. Tingkatkan Kapasitas
Angka harapan hidup kita secara lansung bergantung pada kapasitas Paru-paru. Apabila Paru-paru tidak bekerja semaksimal untuk mensuplai oksigen pada seluruh tubuh, Maka semua proses metabolisme akan rusak Nah satu cara yang efektif meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan memainkn Intrumen seperti Saksofon, Terompet, Peluit, dan Recorder praktek selama 10 hingga 15 menit perhari, dan akan memperbaiki Paru-paru anda.

7. Dalam sistem pengobatan China, akupuntur dilakukan secara teratur untuk mengatasi masalah Paru-paru tersebut, Bisa menstimulus Titik Akupuntur yang sama pada tubuh dengan teknik yang di sebut (Acupressure) Dan anda tidak harus menggunakan jarum untuk menstimulus tetapi juga dapat menggunakan jari-jari anda. Temukan Titik akupuntur yang biasa di katakan dengan cubit marsh. Dengan membengkokkan lengan anda pada siku, Lalu titik akupuntur berada pada liputan siku, Dan pada bagian luar otot besar Pada tengah tengah titik. Kemudian tekanlah bagian tersebut dengan menggunakan jempol hingga anda merasa letih, Lalu tahan selam 2 hingga 3 menit. Lakukan juga pada tangan yang lain.
8. Jeruk Nipis
Setelah di anaisis melalui alat GC-MS Air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65 namu jeruk nipis di sini hanya alat bantu untuk bisa berhenti merokok.

9. Minum Banyak Air
Minum banyak air dapat membantu untuk mengeluarkan racun dan nikotin yang telah terkomsumsi di dalam tubuh kita setelah bertahun-tahun merokok.

Penutup
Demikian artikel tentang 9 cara membersihkan paru paru akibat merokok pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "9 cara membersihkan paru paru akibat merokok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel