fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

siapa bilang anak metal identik dengan penyakit ?
siapa bilang rockers tidak sehat ?
jangan dilihat dari tubuh kurusnya bro ..
ingat rockers juga manusia, punya rasa punya hati .
hasil penelitian menunjukan bahwa hidup sehat bukan saja di dapat dari berolahraga namun juga dari musik kita bisa mendapatkan kesehatan lahir dan batin .

Berikut adalah manfaat dan fakta bermain musik bagi kesehatan :

1. vocalis/backing vocal
Walaupun hanya butuh mengeluarkan suara saja, menyanyi ternyata dapat membantu kita untuk membakar banyak kalori apa lagi kalau anda mampu menyanyi selama satu jam penuh maka anda secara otomatis telah membakar kalori sebanyak 105kcal jika dalam posisi duduk atau santai. Jika anda perform dengan berdiri diatas panggung maka berbeda lagi pembakarannya yakni sampai dengan 140 – 160kcal. Dan yang lebih hebatnya lagi jika anda adalah seorang penyanyi sekaligus mampu melakukan tarian ataupun bernyanyi sambil berjalan, berlompat, mengelilingi panggung, dan lain-lain yang intinya tidak diam statis begitu saja maka anda telah membakar kalori sampai 210kcal per jam nya.
2 bermain gitar/bass/dan lainnya
Meskipun anda dengan santai bermain gitar dan bagian tubuh yang bergerak hanya tangan saja maka anda telah membakar kalori sebanyak 60kcal – 80kcal per 30 menit nya. Namun jika anda kombinasikan dengan bernyanyi apa lagi sambil berdiri dan berjalan maka pembakarannya jauh lebih besar dan berlipat.
Baca Juga : Trik Cegah Nafsu makan berlebihan
3 bermain drum
Siapapun juga tau bahwa bermain drum tentu sangat menguras tenaga dan stamina, begitu juga kalori yang dibakarnya mampu mencapai 140kcal per 30 menit nya. Belum lagi bermain drum mampu melatih otot lengan, bahu, dan sayap punggung yang rata-rata merupakan otot inti yang sering di latih saat anda di gym. Tentu jika anda mampu bermain drum lebih lama maka pembakarannya akan semakin besar. Apa lagi kalau anda mampu mengalahkan rekor Jelly Tobing yang pernah menabuh drum sampai 10 jam nonstop, hitung sendiri berapa banyak kalori anda yang terbakar.
Manfaat lain yang bisa kita dapatkan misalnya  musik dapat meringankan rasa sakit, membantu perkembangan otak bayi dan menjaga fungsi kognitif otak agar tetap tajam.

Penutup
Demikian artikel tentang fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "fakta dan manfaat kesehatan dari bermain musik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel