cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

Rutinitas yang kita kerjakan seringkali menyebabkan rasa kantuk yang tidak normal dan sangat luar biasa , rasa kantuk ini sulit dihilangkan bahkan jika kita tidur makan kita juga akan ngantuk akibat terlena tidur .
bagaimana cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan ??
simak bacaan di bawah ini cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan :

Tidur siang lebih cepat

Ada pendapat bahwa tidur kurang dari 30 menit di siang hari dapat membuat tubuh akan merasa lebih lelah lagi dibandingkan tidak tidur siang sama sekali. Padahal menurut para ahli di Harvard University berpendapat bahwa, tidur siang 1-1,5 jam di penghujung siang dapat membuat pikiran kamu merasa lebih jernih. Coba kamu curi-curi waktu atau kamu sisakan waktu luang disela-sela kamu beraktivitas untuk tidur sejenak


Berdiri tegak dan posturkan tubuh lebih baik.

Mungkin kamu mendengar sedikit aneh, tapi apabila kamu selalu memposturkan tubuh kamu dengan baik, entah dalam keadaan duduk ataupun berdiri dengan tegak kamu dapat menghemat tenaga kamu. Postur tubuh yang buruk akan melelahkan otot, ligament, dan sendi kamu harus bekerja lebih keras dibandingkan ketika tubuh lurus secara tepat. Dengan demikian tubuh kamu akan merasa lebih cepat merasa lelah juga akan menurunkan aliran darah dan oksigen ke otak sampai 30%.


Kunyah Bubble gum

Coba kamu coba biasakan mengunyah sesuatu setiap dua jam sekali. Daripada kamu mengunyah makanan dan membuat tubuh kamu bengkak, coba kamu ganti dengan mengunyah permen karet. Apabila kamu mengunyah sesuatu kamu secara tidak langsung akan menguatkan otot kamu dan menstimulasi diri kamu agar tidak merasa ngantuk. Whatzup.com menyarankan kamu untuk memilih permen karet yang memiliki rasa mint agar kamu juga merasa lebih segar.
Baca Juga : Cara sederhana memperkuat ingatan
Ngemil makanan sehat setiap dua jam sekali

Para ahli berpendapat apabila kamu membiasakan mengunyah makanan setiap dua jam sekali, akan membantu gula darah dalam tubuh kamu tetap stabil. Hasilnya, ladar energi akan tetap tinggi sepanjang hari. Coba kamu konsumsi snack atau makanan ringan yang tinggi protein dan jangan kamu konsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Makanan bergula akan membangkitkan energi secara cepat tetapi akan menurunkannya dengan cepat pula sehingga dapat membuat tubuh kamu lebih lelah dibanding sebelumnya

Latihan Pernafasan

Menghela nafas dalam 30 detik, akan mengisi paru-paru dari atas sampai dasar. Sehigga dapat membantu tubuh kamu tetap terjada karena mengisi darah dengan oksigen..

Self talk

Self talk merupakan salah satu cara untuk menimbulkan sugesti yang baik untuk diri kamu agar tetap berfikir positif. Program ini merupakan program pikiran bawah sadar yang dilakukan dengan cara self talk secara persisten. Self talk yang harus dilakukan adalah “Saya tidak akan tidur waktu bekerja” atau “Saya selalu terjaga dalam belajar!”. Coba kamu lakukan sesering mungkin dan se-intens mungkin sehingga pikiran tersebut benar-benar menjadi bagian dalam pikiran bawah sadar kamu. Bagian inilah yang nanti akan mengingatkan dengan keras saat kamu mulai merasa ngantuk. Sugesti ini juga yang akan “protes” apabila kamu mulai terlena dengan rasa kantuk.

Penutup
Demikian artikel tentang cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menghilangkan rasa ngantuk akibat kelelahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel