Macam-Macam Makanan Berpotensi Terkontaminasi Racun

Selamat siang sahabatku jumpa lagi sama saya selaku admin Alasehat.Id yang selalu uptodate tentang berbagai artikel kesahatan yang mungkin suatu saat bermanfaat bagi sahabatku dalam menjalani hidup yang sehat jasmani dan rohani,kali ini saya akan membagikan artikel Manfaat makan bersama yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya,berikut penjelasanya :

KASUS keracunan makanan merupakan fenomena nyata dan masih saja terjadi di Tanah Air. Beberapa waktu yang lalu misalnya lebih dari 17 guru SMA Negeri 81 Jakarta keracunan sajian makan siang. Diketahui, mereka mengalami keracunan 9 jam setelah menyantap sajian dari sebuah usaha katering.

Orang yang mengalami keracunan makanan biasanya mengalami diare, mual, muntah atau kram 48 jam setelah mengonsumsi makanan dan minuman tercemar. Dalam beberapa kasus lain, kondisi ini malah dapat mengancam kehidupan. Racun dalam makanan memang sulit unruk diketahui. Berikut Macam-Macam  Makanan Berpotensi Terkontaminasi Racun
1. Telur 
Memang ini tak berlaku untuk semua jenis telur. Telur dapat terkontaminasi oleh bakteri berbahaya seperti Salmonella. Jika mengkonsumsi telur mentah yang terinfeksi, seseorang biasanya menunjukkan gejala keracunan makanan berat. Untuk mencegah hal ini, belilah telur dari toko yang bersih dan kredibel, cuci ringan, dan simpan dalam kulkas segera setelah Anda tiba di rumah. Selalu masak telur ayam sampai matang sebelum dikonsumsi. 

2. Tuna 
Tuna dapat terkontaminasi olah scombrotoxin yang dapat menyebabkan kram dan sakit kepala. Pastikan bahwa tuna disimpan dingin di es setelah ditangkap karena jika terlalu panas dapat melepaskan racun yang sulit untuk dihilangkan meski telah dimasak. Untuk menghindari keracunan makanan dari tuna, pastikan tuna didinginkan dengan baik dan dimasak secara menyeluruh. 

3. Tiram 
Tiram dan jenis kerang lain pada umumnya memang identik dengan potensi keracunan makanan. Kita tentunya sama sekali tidak tahu bagaimana kualitas air tempat mereka berkembang biak. Jika air tempat mereka hidup tercemar, kemungkinan besar tiram akan terkontaminasi. Keracunan makanan yang disebabkan oleh kerang dapat mengakibatkan gejala seperti muntah, demam, dan diare. Maka itu, berhati-hati untuk membelinya dan belilah dari tempat yang bersih. 
4. Kentang 
Keracunan makanan dari kentang sangat jarang terjadi, tetapi bukan tidak mungkin ini terjadi karena kentang mentah terkadang bisa mengandung zat kimia atau pestisida untuk mengusir hama. Namun jangan khawatir, memasak kentang dengan matang bnisa membunuh racunnya. 

5. Keju 
Keju dapat dengan mudah terkontaminasi oleh bakteri seperti Salmonellaor Listeria yang dalam kasus yang sangat ekstrem bisa menyebabkan keguguran. Tak mengherankan bila perempuan hamil disarankan untuk menjauh dari beberapa varietas keju. Pastikan Anda tidak membeli kehilangan keju dari pasar. Selalu beli keju dengan kemasan dan periksa tanggal kedaluwarsanya.

Penutup
Demikian artikel tentang Macam-Macam  Makanan Berpotensi Terkontaminasi Racun pada blog ini juga terdapat beberapa artikel yang terdiri dari label atau kategori yang dapat memudahkan anda untuk mencari informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Informasi yang saya sampaikan adalah hasil dari pengalaman online dan ilmu yang sudah kami dapatkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.
Selain blog ini saya juga mempunyai atau mengelola beberapa blog yaitu blog yang berhubungan dengan pendidikan barangkali anda mencari tugas sekolah dan seputar pendidikan sekolah silahkan kunjungi Meraknet.Com. blog yang berhubungan dengan Tutorial Tekno barangkali anda mencari beberapa tutorial dan beberapa pengertian tentang dunia teknologi silahkan kunjungi Tutorialpc.Id. blog yang berhubungan dengan music barangkali anda mencari music terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kujungi MeraknetMusic. blog yang berhubungan dengan lirik lagu barangkali anda mencari lirik lagu terbaru dan terhits dari berbagai genre silahkan kunjungi Jagolirik.Id. dan yang terahir blog yang berhubungan dengan review produk terkenal tapi bukan dalam bahasa indonesia melainkan artikel dalam bahasa inggris bila berkenan silahkan kunjungi Regedit.Id.

saya mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung di Blog  alasehat.id saya akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kemiripan kata yang disengaja maupun tak disengaja mohon dimaklumi dan dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. untuk berpartisipasi di blog ini silahkan anda meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan tema pada artikel yang anda baca. demi keberlangsungan dan keberadaan Blog yang sama-sama kita cintai ini. Kritik dan Saran sangat dibutuhkan oleh karena itu silahkan kunjungi dan hubungi saya melalui contact link yang ada di blog ini.sekian dan terimakasih

Salam waras

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-Macam Makanan Berpotensi Terkontaminasi Racun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel